Senin, 21 Januari 2013

Sejarah Berdirinya IndoBarÇa


Sejarah Berdirinya IndoBarÇa




Munculnya Indobarça ke tengah-tengah komunitas fans club yang sudah eksis sebelumnya ditanah air menjadi pelepas dahaga bagi seluruh fans dan supporter FC Barcelona di Indonesia, karena selama ini belum ada komunitas fans khusus FC Barcelona yang bisa menampung aspirasi dan keinginan para fans FC Barcelona di seluruh Tanah air.

Indobarça sendiri berawal dari adanya milis indobarcamania@yahoogroups.com pada tahun 2002. Namun sejalan dengan waktu dan kesibukan para masing-masing orangnya, milis tersebut menjadi tidak aktif dan sempat sempat vakum cukup lama. Pada tahun 2008, enam anggota milis yang berasal dari tiga kota berbeda, yaitu: Kiki (Jakarta), Sony (Jakarta), Tray (Jakarta), Indah (Jakarta), Amel (Bandung), dan Anggoro (Jogjakarta) kembali melakukan komunikasi satu sama lain dan hal tersebut dilakukan justru ketika prestasi Barça sedang terpuruk yang dalam rentan waktu musim 2007-2008, karena Barça tidak berhasil menggapai satu piala pun diLiga domestik maupun Liga Eropa pada waktu itu. Akan tetapi hal ini tidak menyurutkan enam anak muda tersebut untuk berkumpul dan berdiskusi tentang Barça.

Pertemuan tersebut terus berlangsung secara intensif dan mulai sejak itu, maka kegiatan-kegiatan mulai ada. Dimulai dengan kegiatan nonton bareng pertandingan Barça dan futsal. Hal itu dilakukan seiring untuk menjaring teman-teman baru yang memiliki kesukaan terhadap Barça. Selain di Jakarta, kegiatan-kegiatan tersebut juga mulai dilakukan di Jogjakarta. Oleh karena itu, ketika komunitas Indobarça di launching, Komunitas ini sudah memiliki dua Chapter, yaitu: Chapter Jakarta dan Chapter Jogjakarta.

Maka tepat pada tanggal 23 Mei 2009, bertempat di Hanggar Futsal IBM, Pancoran, secara resmi Indobarça resmi berdiri dan diperkenalkan ke publik. Acara ini turut mengundang rekan-rekan wartawan, sebagai media partner Indobarça dan komunitas fans club lain. Selain itu Indobarça mengundang utusan UNICEF Indonesia yang merupakan yayasan yang didukung oleh FC Barcelona. Sejalan dengan itu Indobarça dan UNICEF Indonesia berhasil menjalin kesepekatan untuk mendukung kegiatan sama lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar